Langsung ke konten utama

Kebisingan Para Kids Jaman Now

Kebisingan Para Kids Jaman Now

Sumber gambar: Google

Akhir-akhir ini kebisingan atas postingan dari Generasi micin atau biasa disebut generasi kids jaman now, bikin kita semua ngelus dada dan geleng-geleng kepala. Istilah generasi micin banyak dipakai untuk menggambarkan perilaku orang-orang zaman sekarang yang tidak bisa dimengerti, terutama di media sosial. Sebagai contoh anak-anak zaman sekarang yang gemar curhat di media sosial, terlebih lagi jika disertai dengan kata-kata atau foto yang tak pantas seperti beberapa foto postingan dibawah ini:
Bisa dikatakan seperti puisi, hal ini dikarenakan para generasi micin selalu menggunakan majas yang berlebihan dalam caption postingan mereka terutama tentang cinta. Mereka seolah sudah paham benar soal cinta padahal ada yang masih di bawah umur. Tak jarang anak jaman sekarang di bangku Sekolah Dasar sudah berani mengupload foto mesra dengan seseorang yang diakui sebagai pacarnya. Mereka yang masih dibawah umur, bergaya selayaknya orang dewasa, lihat saja pada gambar postingan diatas. Jika dipikir-pikir, seharusnya pada usia mereka fokus pada pelajaran. Banyaknya komentar negatif netizen pada postingan mereka pun tak perlu ditanyakan lagi,
Penyebabnya dapat berasal dari faktor internal, salah satunya adalah kurangnya pengawasan orang tua. Hal pertama yang memang dapat menyebabkan munculnya generasi micin yang sering melakukan hal-hal diluar batas adalah disebabkan dari kurangnya kontrol orang tua, nah mungkin penyebab ini sering terjadi dikarenakan kelalaian orang tua dimana mereka kurang memberikan kasih sayang dan arahan yang tepat serta selalu mengontrol kegiatan anaknya. Maka dari itu lah kontrol orang tua tentunya sangat penting apalagi bagi usia yang masih terbilang dalam masa pertumbuhan pastinya mereke tidak bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.
Faktor eksternal dapat berupa lingkungan, banyak anak muda yang memang memiliki kebiasaan buruk seperti merokok, ngevape, pacaran di bawah umur dan juga juga tak jarang ada yang sampai minum dikarenakan lingkungan mereka yang memang sudah terbiasa dengan kegiatan tersebut. Tentunya hal itu akan sulit dihindari apalagi dengan lingkungan orang tua yang memang juga melakukan hal tersebut seperti halnya merokok, tentunya banyak anak yang memang penasaran ingin mencobanya dan pastinya selagi ada kesempatan tentu anak generasi micin ini akan mencobanya.
Selain itu, faktor eksternal yang sangat mempengaruhi aadalah ada tontonan. dengan pesatnya teknologi dimasa kita ini tentunya akan memudahkan semua kalangan untuk menikmati sebuah teknologi, nah oleh sebab itulah banyak anak dibawah umur yang memang seringkali menonton hal-hal yang tidak seharusnya mereka ketahui. Seperti contohnya saja pada youtube, banyak sekali konten-konten sedikit kasar yang diupload oleh para youtuber dimana memang banyak anak di bawah umur yang menontonnya yang berakibat munculnya kata-kata kotor dan tertanam di otak dan inilah yang membuat mulut anak yang semula baik berubah menjadi mulut generasi micin perusak momen dan masih banyak factor ekstenal lainnya.
Perlu ditekankan, munculnya generasi micin ini pun tidak dapat dibiarkan. Karena dapat mempengaruhi generasi lainnya dan mungkin secara tak sadar secara perlahan para generasi micin ini sudah mulai merusak generasi pendatang, maka dari itu jangan sepelekan hal ini dan mulailah peduli dengan kehidupan para generasi muda kita. (ARA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Etika Komunikasi Interpersonal

 ETIKA KOMUNIKASI INTERPERSONAL     Disusun Oleh Kelompok 7: 5171711002: Pandu Selpa Nugraha 5171711015: Elsy Yuli Yanti 5171711017: Aldo Hafirano 5171711034: Prima Nur Cahyo 5171711035: Joni Agus Prayitno 5171711038: Annisa Ridha Apriliany SEMESTER II PRODI S1 ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS HUMANIORA UNIVERSITAS TEKNOLOGI YOGYAKARTA 2018

Produk Bank Negeri dan Bank Swasta

                                                Produk Bank Negeri & Bank Swasta Disusun oleh Kelompok 7: Annisa Ridha Apriliany Bowo G.P Hasni Sulistya Nur Azizah Riska Fitriansyah Trimawariah X IIS 4 KATA PENGANTAR Puji syukur penyusun panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wata΄ala, karena berkat rahmat-Nya kami dapat menyelesaikan makalah yang berjudul Perbankan. Makalah ini diajukan guna memenuhi tugas dari guru mata pelajaran Ekonomi. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga makalah ini dapat diselesaikan sesuai dengan waktunya. Makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kami mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi kesempurnaan makalah ini. Semoga makalah ini memberikan informasi bagi masyarakat dan bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan bagi kita semua.