Langsung ke konten utama

Produk Bank Negeri dan Bank Swasta







                                                Produk Bank Negeri & Bank Swasta

Disusun oleh Kelompok 7:
Annisa Ridha Apriliany
Bowo G.P
Hasni Sulistya
Nur Azizah
Riska Fitriansyah
Trimawariah

X IIS 4




KATA PENGANTAR

Puji syukur penyusun panjatkan ke hadirat Allah Subhanahu wata΄ala, karena berkat rahmat-Nya kami dapat menyelesaikan makalah yang berjudul Perbankan. Makalah ini diajukan guna memenuhi tugas dari guru mata pelajaran Ekonomi.
Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga makalah ini dapat diselesaikan sesuai dengan waktunya. Makalah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kami mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi kesempurnaan makalah ini.
Semoga makalah ini memberikan informasi bagi masyarakat dan bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan bagi kita semua.


                                                                                   










Tarakan, 19 Januari 2015



Penyusun


DAFTAR ISI


Kata Pengantar…………………………………………………………………………………………..
Daftar Isi………………………………………………………………………………………………………..

BAB I
PENDAHULUAN
……………………………………………………………………………………….
1.1.   Latar Belakang..................................................................................................................................
1.2.   Rumusan Masalah…………………………………………………………………………………….
1.3.   Metode Penulisan…………………………………………………………………………………………
1.4.   Tujuan Penulisan……………………………………………………………………………………………

BAB II
PEMBAHASAN……………………………………………………………………………………………..
1.1.    Produk Bank Negara...........................................................................................................................
1.2.    Produk Bank Swasta……………………………………………………………………………………..

BAB III
PENUTUP
1.1.    Kesimpulan .........................................................................................................................................
1.2.    Saran .......................................................................................................................................................
Daftar Pusaka…………………………………………………………………………………………………………


BAB I
PENDAHULUAN

1.1.         Latar Belakang Masalah
Pada umumnya Bank dikenal sebagai lembaga keuangan yang kegiatan utamanya menerima Simpanan, Giro, Tabungan dan Deposito. Kemudian Bank dikenal juga sebagai tempat untuk meminjam uang (kredit) bagi masyarakat yang membutuhkannya. Disamping itu bank juga dikenal untuk menukar uang, atau menerima segala bentuk pembayaran seperti pembayaran listrik, telepon, air, pajak, uang kuliah dan sebagainya.
Bank adalah lembaga keuangan yang usaha pokoknya adalah menghimpun dana dari masyarakat dan menyalurkan kembali dana tersebut ke masayarakat serta memberikan jasanya dalam lalulintas pembayaran dan peredaran uang. Dari pengertian tersebut dapat disimpulkan bahwa ada tiga fungsi utama Bank yaitu:
Bank sebagai lembaga yang mungumpulkan dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan, bank sebagai lembaga yang menyalurkan dana ke masyarakat dalam bentuk kredit dan bentuk lainnya dan Bank sebagai lembaga yang memperlancar transaksi perdagangan dan dan peradara uang.
Penyusun mengambil tema produk bank negeri dan produk bank swasta, karena ini menarik untuk dipelajari khususnya di bidang ekonomi.

1.2.        Rumusan Masalah
Dalam makalah ini penyusun akan memberikan batasan atas masalah yang akan dibahas antara lain:
1.     Produk Bank Negara
2.     Produk Bank Swasta

1.3.        Metode Penulisan
Metode yang digunakan dalam makalah ini yaitu dengan menggunakan metode Kualitatif berupa pengambilan data-data dari sumber-sumber bacaan berupa buku pengetahuan dan internet.

1.4.        Tujuan Penulisan
Makalah ini disusun dengan tujuan agar para pembaca tahu tentang Produk dan jasa layanan yang disediakan oleh Bank Negara dan Bank Swasta.


BAB II
PEMBAHASAN

1.1.        Produk Bank Negeri

http://2.bp.blogspot.com/-3jCcibllmAk/UlGInuYrjYI/AAAAAAAAADM/OHHYXY8ufxQ/s1600/download.jpg
Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu Bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja dengan nama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden atau "Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto", suatu lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.

Produk Layanan Bank PT. Bank Rakyat Indonesia meliputi :

1.     Tabungan
Menurut Undang-undang No 10 Tahun 1998 Tentang Perbankan, Tabungan adalah simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat tertentu yang disepakati, tetapi tidak dapat ditarik dengan cek, bilyet giro, dan /atau alat lainnya yang dipersamakan dengan itu. Tabungan yang disediakan  Bank BRI ada bermacam-macam, yaitu tabungan BritAma, tabungan Simpedes, tabungan Haji dan lain-lain.

2.     Deposito
Deposito atau yang sering juga disebut sebagai deposito berjangka, merupakan produk bank sejenis jasa tabungan yang biasa ditawarkan kepada masyarakat. Dana dalam deposito dijamin oleh pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan persyaratan tertentu.
Deposito biasanya memiliki jangka waktu tertentu di mana uang di dalamnya tidak boleh ditarik nasabah. Deposito baru bisa dicairkan sesuai dengan tanggal jatuh temponya, biasanya deposito mempunyai jatuh tempo 1, 3, 6, atau 12 bulan. Bila deposito dicairkan sebelum tanggal jatuh tempo, maka akan kena penalti.
Deposito juga dapat diperpanjang secara otomatis menggunakan sistem ARO (Automatic Roll Over). Deposito akan diperpanjang otomatis setelah jatuh tempo, sampai pemiliknya mencairkan depositonya.
Bunga deposito biasanya lebih tinggi daripada bunga tabungan biasa. Bunga dapat diambil setelah tanggal jatuh tempo atau dimasukkan lagi ke pokok deposito untuk didepositokan lagi pada periode berikutnya. Deposito yang disediakan di Bank BRI adalah deposito rupiah, deposito Valas dan deposito on Call

3.     Giro
Giro adalah suatu istilah perbankan untuk suatu cara pembayaran yang hampir merupakan kebalikan dari sistem cek, berupa surat perintah untuk memindahbukukan sejumlah uang dari rekening seseorang kepada rekening lain yang ditunjuk surat tersebut. Suatu cek diberikan kepada pihak penerima pembayaran (payee) yang menyimpannya di bank mereka, sedangkan giro diberikan oleh pihak pembayar (payer) ke banknya, yang selanjutnya akan mentransfer dana kepada bank pihak penerima, langsung ke akun mereka. Giro yang disediakan diBank BRI adalah Giro Rupiah dan Giro Valas.

4.     KUR (Kredit Usaha Rakyat)
KUR merupakan Kredit Modal Kerja dan atau Kredit Investasi dengan plafon kredit sampai dengan Rp 500 juta yang diberikan kepada usaha mikro, kecil dan koperasi yang memiliki usaha produktif yang akan mendapat penjaminan dari Perusahaan Penjamin. KUR yang disediakan di Bank BRI yaitu KUR mikro, KUR ritel dan KUR program.

5.     Penerimaan Setoran-setoran
BRI melayani transaksi setoran atau pembayaran (payment) untuk berbagai macam keperluan sebagai berikut:
·         Setoran pembayaran tagihan rekening listrik.
·         Setoran pembayaran tagihan rekening telepon.
·         Setoran pembayaran Pajak Bumi Bangunan
·         Setoran pembayaran Gaji Pegawai
·         Setoran pembayaran Pensiun Pegawai (Taspen)
·         Setoran BPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji) Lunas

6.     Bank Garansi
Bank Garansi adalah jaminan pembayaran dari Bank yang diberikan kepada pihak penerima jaminan (bisa perorangan maupun perusahaan dan biasa disebut Beneficiary ) apabila pihak yang dijamin (biasanya nasabah bank penerbit dan disebut Applicant tidak dapat memenuhi kewajiban atau cidera janji (Wanprestasi). Jadi artinya bank menjamin nasabahnya (si terjamin/Applicant) memenuhi suatu kewajiban kepada pihak lain sesuai dengan persetujuan atau berdasarkan suatu kontrak perjanjian yang disepakati.

7.     Kliring
Kliring (dari bahasa Inggris clearing) sebagai suatu istilah dalam dunia perbankan dan keuangan menunjukkan suatu aktivitas yang berjalan sejak saat terjadinya kesepakatan untuk suatu transaksi hingga selesainya pelaksanaan kesepakatan tersebut.
Kliring sangat dibutuhkan sebab kecepatan dalam dunia perdagangan jauh lebih cepat daripada waktu yang dibutuhkan guna melengkapi pelaksanaan aset transaksi.
Kliring melibatkan manajemen dari pascaperdagangan, pra penyelesaian eksposur kredit, guna memastikan bahwa transaksi dagang terselesaikan sesuai dengan aturan pasar, walaupun pembeli maupun penjual menjadi tidak mampu melaksanakan penyelesaian kesepakatannya.

8.     Kredit Modal Kerja
Merupakan kredit yang digunakan sebagai modal usaha. Biasanya kredit jenis ini berjangka waktu pendek yaitu tidak lebih dari 1 (satu) tahun. Contoh kredit ini adalah untuk membeli bahan baku, membayar gaji karyawan dan modal kerja lainnya.

9.     Inkaso
Inkaso adalah sebuah layanan bank untuk penagihan pembayaran atas surat/document berharga kepada pihak ketiga di tempat atau kota lain di dalam negeri. Surat atau dokumen berharga yang dapat diproses adalah wesel, cekbilyet giro, kuitansi, surat promes/aksep dan hadiah undian.

10.                        Transaksi Online
Transaksi online adalah segala aktifitas transaksi bank yang dilakukan secara online.

11.                         Kredit Investasi
Yaitu merupakan kredit yang diberikan kepada pengusaha yang melakukan investasi atau penanaman modal. Biasanya kredit jenis ini memiliki jangka waktu yang relatif panjang yaitu di atas 1 (satu) tahun. Contoh jenis kredit ini adalah kredit untuk mem bangun pabrik atau membeh peralatan pabrik seperti mesin-mesin.

12.                        Transfer
Transfer merupakan jasa pengiriman uang lewat bank baik dalam kota, luar kota ataupun ke luar negeri. Sarana yang digunakan dalam jasa transfer ini tergantung kemauan nasabah, dan hal tersebut akan mempengaruhi kecepatan pengiriman dan besar kecilnya biaya pengiriman.



13.                         Bank Card
 Bank card (kartu ATM) merupakan kartu plastik yang dikeluarkan bank dan diberikan kepada nasabahnya untuk dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran di berbagai tempat.

14.                        Internet Banking
E-banking yang juga dikenal dengan istilah internet banking ini adalah melakukan transaksi, pembayaran, dan transaksi lainnya melalui internet dengan website milik bank yang dilengkapi sistem keamanan. Dari waktu ke waktu, makin banyak bank yang menyediakan layanan atau jasa internet banking yang diatur melalui Peraturan Bank Indonesia No. 9/15/PBI/2007 Tahun 2007 tentang Penerapan Manajemen Risiko Dalam Penggunaan Teknologi Informasi Oleh Bank Umum. Penyelenggaraan internet banking merupakan penerapan atau aplikasi teknologi informasi yang terus berkembang dan dimanfaatkan untuk menjawab keinginan nasabah perbankan yang menginginkan servis cepat, aman, nyaman murah dan tersedia setiap saat (24 jam/hari, 7 hari/minggu) dan dapat diakses dari mana saja baik itu dari HP, Komputer, laptop/ note book, PDA, dan sebagainya.

15.                        Bank Notes
Bank note merupakan uang kartal asing yang dikeluarkan dan diterbitkan oleh bank di luar negeri. Jual beli bank note merupakan transaksi antara valuta yang dapat diterima pembayarannya dan dapat diperjualbelikan dan diperdagangkan kembali sesuai dengan nilai tukarnya.

16.                        Letter of Credit (L/C)
Surat kredit yang diberikan kepada para eksportir dan importer yang digunakan untuk melakukan pembayaran atas transaksi ekspor-impor yang mereka lakukan.

17.                        Treasury
Treasury bertanggung jawab untuk menjaga likuiditas perusahaan, yaitu: memastikan bahwa perusahaan memiliki cukup kas untuk memenuhi kebutuhan operasional perusahaan, sewaktu-waktu. Contoh treasury adalah money market.

18.                        BRI Mobile
Bank Rakyat Indonesia meluncurkan layanan BRI Mobile untuk memaksimalkan penggarapan potensi di semua lini. Hal ini juga untuk meningkatkan daya saing perseroan, mengingat saat ini mobile banking dan internet banking menjadi salah satu pilihan praktis nasabah untuk melakukan transaksi.

19.                        Safe Deposit Box
Safe deposit box atau kotak simpanan adalah suatu wadah atau kotak penyimpanan harta atau surat berharga, yang biasanya ditempatkan pada suatu ruang khazanah yang dirancang secara khusus dari bahan baja yang kokoh, tahan bongkar dan tahan api untuk menjaga keamanan barang yang disimpan dan kenyamanan penggunanya.

20.                        Phone Banking BRI
Dengan layanan yang satu ini, nasabah dapat langsung menghubungi  tentang masalah perbankan kapan saja dan dimana saja.


1.2.        Produk Bank Swasta
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4ON-UKozQZsMN8x0Tx9anvq2Ssdk9hcJwaOElQ33muhxt4rAVMabXL1YaqMb25aqcDejXv-Z9HyWR_w0rWW7Ee3XKP1yWv_LNH8z0JcwQ0_pmxpnSBWrMRJvC1mT4INkla-ULO-Irmb0/s1600/Lowongan+Kerja+BAnk+Mega+Januari+2015.png

Bank Mega adalah perusahaan Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Bank ini berbasis di Jakarta dan merupakan bagian dari CT Corp. Didirikan pada tahun 1969.
Produk layanan Bank Mega adalah sebagai berikut;
1.     Tabungan Individu
Tabungan adalah simpanan yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat tertentu yang disepakati.  Jenis tabungan yang tersedia di Bank ini bemacam-macam, yaitu Mega Dana, Mega Maxi, Mega Ultima dan tabungan lainnya.

2.     Giro
Giro adalah suatu istilah perbankan untuk suatu cara pembayaran yang hampir merupakan kebalikan dari sistem cek, berupa surat perintah untuk memindahbukukan sejumlah uang dari rekening seseorang kepada rekening lain yang ditunjuk surat tersebut. Pada Bank Mega tersedia Mega Giro dan Mga Giro Valas.

3.     Deposito
Deposito atau yang sering juga disebut sebagai deposito berjangka, merupakan produk bank sejenis jasa tabungan yang biasa ditawarkan kepada masyarakat. Deposito biasanya memiliki jangka waktu tertentu di mana uang di dalamnya tidak boleh ditarik nasabah. Deposito baru bisa dicairkan sesuai dengan tanggal jatuh temponya, biasanya deposito mempunyai jatuh tempo 1, 3, 6, atau 12 bulan.Dalam Bank Mega produk ini dinamakan Mega Depo.


4.     Pinjaman Individu
Fasilitas pinjaman dari Bank kepada cadeb untuk memfasilitasi keperluan konsumsi. Misal, pembelian peralatan elektronik, pembelian sepeda motor, biaya pendidikan, pesta perkawinan dan untuk keperluan lain.Mega Guna, Mega Oto, Mega Griya, Mega Reno merupakan pinjaman individu yang disediakan oleh Bank Mega.

5.     Pinjaman Bisnis
Dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan investasi usaha dan kebutuhan modal kerja yang terkait dengan usaha yang dijalankan saat ini dan suku bunga bersifat tetap selama jangka waktu kredit dengan jangka waktu maksimal 5 tahun. Bank Mega menyediakan beberapa pinjaman bisnis, yaitu Mega KUK (Kredit Usaha Kecil), Mega KUM (kredit Usaha Menengah) dan Mega Linkage Program (Pembiayaan Tak Langsung).

6.     Pembiayaan
Bank ini menyediakan pembiayaan yang disediakan untuk para nasabah. Mega Oto Joint Finance, Mega Oto Asset Purchase, Mega Inventory Financing dan Mega Supplier Financing merupakan nama program pembiayaan di Bank Mega.

7.     Treasury
Treasury bertanggung jawab untuk menjaga likuiditas perusahaan, yaitu: memastikan bahwa perusahaan memiliki cukup kas untuk memenuhi kebutuhan operasional perusahaan, sewaktu-waktu. Treasury yang tersedia di bank ini adalah  Mega Bank Note, Mega Devisa dan Mega Currency Swap.

8.     Bank Card (Kartu Kredit)
Bank card (kartu ATM) merupakan kartu plastik yang dikeluarkan bank dan diberikan kepada nasabahnya untuk dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran di berbagai tempat. Berikut adalah beberapa kartu kredit yang dikeluarkan Bank Mega;

·        


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/4/40/Mega_First.jpg

Kartu Kredit Mega First


·        


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/6/60/Metro_mega.jpg

Kartu Kredit Metro Mega Card


·        


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/9/99/Carrefourcard.png

Kartu Kredit Carrefour Mega Card


·        


http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/7/7a/Tsmultimacard.png

Kartu Kredit TSM (Trans Studio Mall) Ultima Card

9.     Kliring
Kliringsebagai suatu istilah dalam dunia perbankan dan keuangan menunjukkan suatu aktivitas yang berjalan sejak saat terjadinya kesepakatan untuk suatu transaksi hingga selesainya pelaksanaan kesepakatan tersebut.

10.                        Inkaso
Inkaso adalah sebuah layanan bank untuk penagihan pembayaran atas surat/document berharga kepada pihak ketiga di tempat atau kota lain di dalam negeri. Surat atau dokumen berharga yang dapat diproses adalah wesel, cekbilyet giro, kuitansi, surat promes/aksep dan hadiah undian.

11.                        Transfer
Transfer merupakan jasa pengiriman uang lewat bank baik dalam kota, luar kota ataupun ke luar negeri. Sarana yang digunakan dalam jasa transfer ini tergantung kemauan nasabah, dan hal tersebut akan mempengaruhi kecepatan pengiriman dan besar kecilnya biaya pengiriman.
12.                        Safe Deposit Box
Safe deposit box atau kotak simpanan adalah suatu wadah atau kotak penyimpanan harta atau surat berharga, yang biasanya ditempatkan pada suatu ruang khazanah yang dirancang secara khusus dari bahan baja yang kokoh, tahan bongkar dan tahan api untuk menjaga keamanan barang yang disimpan dan kenyamanan penggunanya.

13.                        Mega Internet
Layananini disediakan sebagai alternatif untuk nasabah bank agar dapat melakukan kegiatan transaksi dan mencari informasi tentang bank melalui internet. Nasabah dapat langsung membuka website Bank Mega untuk melakukan transaksi ataupun informasi tentang bank ini.

14.                        Mega Mobile
Sebenarnya layanan ini hampir sama dengan Mega Internet hanya saja layanan ini dapat dilakukan secara offline dengan mengunduh aplikasi Mega Mobile dihandphone anda. Sehingga, para nasabah dapat melakukan transaksi melalui ponsel.

15.                        Mega Call
Melalui Mega call, nasabah mendapatkan informasi tentang perbankan, dapat di hubungi  Bank Mega kapan saja dan dimana saja nomor: 500010 dan 60010 (phone).



BAB III
PENUTUP
1.1.         Kesimpulan
1.      Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu Bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Pada awalnya Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja.Bank ini merupakan lembaga keuangan yang melayani orang-orang berkebangsaan Indonesia (pribumi). Lembaga tersebut berdiri tanggal 16 Desember 1895, yang kemudian dijadikan sebagai hari kelahiran BRI.
2.      Produk Bank BRI sebagai bank Negara adalah sebagai berikut:
a.      Tabungan
b.      Giro
c.       Deposito
d.      KUR (Kredit Usaha Rakyat)
e.      Penerimaan Setoran-setoran
f.        Bank Garansi
g.      Kliring
h.      Kredit Modal Kerja
i.        Inkaso
j.        Transaksi Online
k.       Kredit Investasi
l.        Transfer
m.    Bank Card
n.      Internet Banking
o.      Bank Notes
p.      Letter of Credit (L/C)
q.      Treasury
r.       BRI Mobile
s.       Safe Deposit Box
t.        Phone Banking BRI
3.      Bank Mega adalah perusahaan Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Bank ini berbasis di Jakarta dan merupakan bagian dari CT Corp. Didirikan pada tahun 1969.
4.      Produk Bank Mega sebagai bank swasta adalah sebagai berikut:
a.      Tabungan
b.      Giro
c.       Deposito
d.      Pinjaman Individu
e.      Pinjaman Bisnis
f.        Pembiayaan
g.      Treasury
h.      Bank Card (Kartu ATM)
i.        Kliring
j.        Inkaso
k.       Transfer
l.        Safe Deposit Box
m.    Mega Internet
n.      Mega Mobile
o.      Mega Call

1.2. Saran
Makalah yang penulis susun semoga menjadi bahan kajian pembelajaran di bidang Mata Pelajaran “Bank dan Lembaga Keuangan Nonbank, dan Otoritas Jasa Keuangan“ sehingga dengan adanya makalah ini, siswa bisa lebih menambah wawasannya, semoga pembaca bisa lebih apresiasif dari kandungan kajian makalah ini. Makalah ini masih jauh dari kesempurnaan saran dan kritik sangat penulis harapkan dari pembaca.
Demikian makalah yang kami buat, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. Apabila ada terdapat kesalahan mohon dapat memaafkan dan memakluminya, karena kami adalah hamba Allah yang tak luput dari salah khilaf, Alfa dan lupa, sekian dan Terima Kasih.

DAFTAR PUSAKA
http://rendiafisaal.blogspot.com/2012/09/makalah-perbankan.html



Komentar

  1. Salam untuk semua orang, Allah pasti akan menjawab semua uang yang digunakan untuk uang kita dengan menyamarkan uang ke kami, mereka datang dengan segala bentuk kebaikan seperti uang dengan tingkat bunga 2%, semuanya kecuali Ibu yang baik. Rossa Stanley perusahannya adalah satu-satunya pemberi pinjaman sejati dan sejati yang berlaku untuk tingkat bunga 2%, inilah ceritaku, nama saya annisa dari bali pemilik restoran, jangan tertipu atau Lelah mata uang itu tidak bisa diperoleh dari internet yang akan menjadi pinjaman pinjaman Internet. Saya membaca beberapa komentar Anda tentang bagaimana Anda scammed, Mereka scammers, dan mereka juga memberikan pinjaman yang sebenarnya. Dan ibu rossa adalah salah satunya. Karena banyak kreditor scam saya awalnya skeptis, namun tetap untuk dan melihat kembali ibu Rossa memotong permintaan pinjaman saya dan saya telah mengkreditkan pinjaman saya dengan tepat Rp100.000.000,00 ke Rekening BCA saya, saya harus mengakui kompensasi uang, saya terkejut dan Masih kaget sampai tanggal, meskipun ada yang menolak karena tidak bisa memenuhi persyaratan pinjaman. Tapi saya dikabulkan karena keseriusan dan ketegaran saya, banyak yang akan menghubungi ibu rossa tanpa jawaban dan kompilasi pinjaman mereka, mereka akan memohon kepada ibu rossa tapi bagi saya saya serius dan memantau hal-hal dan sebelum saya mengetahuinya, saya mendapatkan pinjaman saya, dan Saya ingin mengatakan kepada ibu rossa bagaimana saya mengungkapkan penghargaan untuk mengeluarkan saya dan keluarga saya dari kemiskinan dia meminta agar saya menemukan berita itu kepada orang-orang di sekitar saya di Bali, dan hari ini saya memutuskan untuk mencocokkannya di sini. kata kunci yang menuntut biaya pendaftaran, kata-kata hanya untuk keseriusan dan rasa hormat Anda dan pinjaman Anda akan ada di rekening bank Anda dan sekali lagi saya mengatakan bahwa ALLAH memberkati perusahaan pinjaman rossa stanley untuk hal ini baik untuk orang-orang di benua ASIA dan UNITED NATIONS (PBB) untuk mendukungnya, Anda dapat menghubungi pusat lay anan pelanggan rossa stanley dengan menulis layanan pelanggan melalui surat ROSSASTANLEYLOANCOMPANY@GMAIL.COM, jika Anda ragu dan perlu klarifikasi mengenai atau bertukar pikiran untuk membuat saya ANNISABERKARYA@GMAIL.COM atau suami saya agungabdullahi@gmail.com Saya melakukan dengan sangat baik dalam bisnis restoran saya, dan membayar pinjaman saya pada saat jatuh tempo, ibu Rossa benar-benar Allah Dikirim ke Dunia ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

      Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

      Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

      Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

      Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

      Hapus
  2. Saya ingin memulai dengan bersyukur kepada Tuhan atas karunia hidup.
    Nama saya Nadia Sisworo dan saya ingin berbagi cerita yang bagus tentang ibu Rossa Stanley. Favourite, sebuah perusahaan yang layak secara finansial yang membuat hidup saya manis.
    Saya telah mengalami kesulitan keuangan untuk beberapa waktu dan saya harus meminjam dari teman-teman saya karena saya berharap untuk membayar mereka kembali setelah menerima gaji saya.
    Dan saat itulah kehidupan saya berubah menjadi yang terburuk, saya dipecat dari pekerjaan dan saya kehilangan ibu saya beberapa bulan kemudian. Setelah ibu saya dikuburkan, teman-teman saya mulai meminta uang mereka kembali.
    Tapi ketika saya pikir hidup saya sudah berakhir, saya sebenarnya mencoba bunuh diri, saat itulah ALLAH menggunakan teman saya dan Tetangga Annisa Berkarya yang kini pindah ke Singapura, dia membantu saya untuk menghubungi ibu Rossa Stanley yang dia katakan seorang teman dari India menghubungkannya dengan ibu Rossa, jadi saya memberi tahu ibu cerita saya, dia meminta Dokumen saya yang saya tunjuk dan sebelum saya tahu itu permintaan pinjaman saya sebesar Rp120.000.000,00 disetujui, sebelum itu saya sudah mencoba tiga perusahaan pinjaman online yang berbeda tetapi tidak ada bantuan positif, tetapi ibu rossa Stanley melalui perusahaan pinjamannya, ROSSATANLEYLOANCOMPANY mengubah hidup saya dan saya telah memutuskan bahwa sampai saya mati saya akan terus berbagi cerita ini sehingga warga negara saya bisa mendapatkan manfaat darinya, jangan menghubungi pemberi pinjaman palsu yang membanjiri mana-mana dengan cerita pinjaman palsu, Setelah itu saya proses persetujuan kredit telah selesai dan saya menerima surat persetujuan dari perusahaan yang menyatakan bahwa saya harus memberikan rincian bank saya. Saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa rekening bank saya dikreditkan dengan jumlah pinjaman yang saya minta. ibu rossa stanley adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang nyata, tulus dan tulus di seluruh dunia jadi jangan ragu untuk menghubungi ibu Rossa Stanely di saluran ini

    ROSSASTANLEYLOANCOMPANY@GMAIL.COM
    TULISKAN MEREKA HANYA +12133153118

    Ini adalah kesaksian saya dan itu dapat diverifikasi dengan detail akun saya yang di bawah jika Anda ragu

    begitulah hidup saya berubah dan saya akan terus berbagi berita sehingga semua orang dapat melihat dan menghubungi perusahaan yang baik yang mengubah situasi saya.
    Anda juga dapat menghubungi saya jika Anda membutuhkan bantuan saya atau Anda ingin bertanya kepada saya tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Ini adalah email saya: nadiasisworo@gmail.com
    Dan di bawah ini adalah rincian akun saya yang mendapat kredit dari rossastanleyloancompany,

    Alamat bank: Cabang Jatinegara Jakarta Timur
    Nama akun: Nadia Sisworo
    Nomor akun: 0504482516
    Nama Bank: Bank Negara Indonesia (BNI)

    BalasHapus
  3. Kami adalah organisasi hukum yang dibuat untuk membantu Orang yang membutuhkan bantuan, seperti bantuan keuangan.

    Jadi jika Anda atau Anda berada dalam kesulitan keuangan dalam kekacauan keuangan, dan Anda memerlukan uang untuk memulai bisnis Anda sendiri, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk melunasi utang Anda atau membayar tagihan Anda, memulai bisnis yang baik, atau telah meminjam lebih banyak Masalah dari lokal bank, hubungi kami hari ini melalui Email: di catherinewilliamloancompany@gmail.com

    Email: catherinewilliamloancompany@gmail.com


    Aplikasi pinjaman meliputi:

      Nama: _________
      Alamat: _________
      Negara: _________
      Okupasi: _________
      Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: __________
      Tujuan Pinjaman _________
      jangka waktu kredit__
      Penghasilan bulanan: _________
    Telepon: _________

    Silakan hubungi kami melalui e-mail

    Email kami: catherinewilliamloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  4. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Etika Komunikasi Interpersonal

 ETIKA KOMUNIKASI INTERPERSONAL     Disusun Oleh Kelompok 7: 5171711002: Pandu Selpa Nugraha 5171711015: Elsy Yuli Yanti 5171711017: Aldo Hafirano 5171711034: Prima Nur Cahyo 5171711035: Joni Agus Prayitno 5171711038: Annisa Ridha Apriliany SEMESTER II PRODI S1 ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS HUMANIORA UNIVERSITAS TEKNOLOGI YOGYAKARTA 2018